Korpri dan Baznas Distribusikan ZIS di Jepara

Korpri dan Baznas Distribusikan ZIS. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

UJUNGBATU – Bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), total bantuan yang diberikan senilai Rp70 juta. Bantuan berupa uang tunai tersebut, disalurkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus (DP) Korpri Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, dan Ketua Baznas Jepara Masun Duri. Bagi para petugas kebersihan, bantuan diserahkan di Aula Dinas Lingkungan Hidup (DLH). Kemudian dilanjut di Aula Disdikpora untuk bantuan bagi para penjaga sekolah. Senin (30/12/2019).

Rona kebahagiaan pun terpancar dari wajah para petugas kebersihan, dan sejumlah penjaga sekolah di Kabupaten Jepara. Semangat ikhlas dalam pengabdian mereka di tengah keterbatasan ekonomi, mendapatkan perhatian dan bantuan dari Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Sebelum memberikan bantuan, Ketua DP Korpri Jepara Edy Sujatmiko menyempatkan diri menyalami dan berbincang, dengan para mustahik (penerima zakat). Dalam sambutanya, ia yang juga Sekda Jepara menyampaikan penghargaan dan terimakasih. Baik petugas kebersihan maupun penjaga sekolah dikatakanya, telah berhasil memberikan peran positif, dan turut mendukung pembangunan di Kabupaten Jepara. “Jangan dilihat dari besarannya bantuan yang diterima, tapi ini bentuk kepedulian kami pengurus Korpri terhadap ibu bapak sekalian,” ujar Sekda Jepara.

Nilai Keikhlasan dalam Pengabdian Kepada Masyarakat

Pada kesempatan yang sama, Masun Duri mengatakan sepanjang tahun 2019, pihaknya telah mentasarufkan kurang lebih Rp3,3 miliar zakat, infak, dan sedekah (ZIS). Ia mengungkapkan sumber potensi zakat ada di zakat profesi. Menurutnya angkanya terus meningkat, dan tahun ini angkanya kurang lebih Rp800 juta.

Selanjutnya, satu per satu perwakilan penerima bantuan bergiliran menerima amplop uang itu. Keceriaan para pahlawan adipura dan pengabdi tenaga kependidikan semakin bertambah, bersamaan diterimanya bantuan.

Salah satunya adalah Agus Setiawan, penjaga SD Negeri 2 dan 3 Pecangaan ini merasa senang sekaligus merasa diperhatikan. Tak lupa juga, ia pun berterima kasih kepada Korpri dan Baznas Kabupaten Jepara. “Sangat bersyukur dan terima kasih,” ucap Agus.

Ini adalah bagian dari bonus yang seharusnya diterima, namun yang utama tentunya adalah nilai keihklasan dalam pengabdiannya kepada masyarakat.