86 Mahasiswa UNISNU Jepara Siap Mengabdi dan Bermitra di Kecamatan Rembang

Penerjunan Peserta KKN Angkatan XIV oleh Rektor UNISNU Jepara
Copyright © UNISNU Jepara

Tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rembang, sepakat untuk mengadakan kegiatan bertajuk pengabdian masyarakat atau yang lazim disebut Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Rembang pada periode kali ini.

Dari 27 desa yang terdapat di Kecamatan Rembang, tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara akan mengadakan KKN di empat desa terpilih. Keempat desa tersebut adalah Desa Pasar Banggi, Desa Tritunggal, Desa Punjulharjo, dan Desa Padaran.

Tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara akan membagi program kerja menjadi beberapa kelompok. Dimana di setiap desa akan terbagi menjadi dua Kelompok yang terdiri kurang lebih 28 Mahasiswa dan Mahasiswi.

Kegiatan penerjunan Tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara di Kecamatan Rembang secara resmi dilaksanakan pada 20/1/2023. Bertempat di Lantai 4 Gedung Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah, Ir. Dwi Wahyuni Haryati, MM.

Tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara.
Dokumentasi: Den Hasan

Turut hadir beliau yang terhormat Rektor Unisnu Jepara Bapak Dr.H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag. Hadir pula Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Unisnu Bapak Dr. Sisno riyoko, S.E., M.M .

Dalam sambutannya Rektor Unisnu Jepara, Bapak Dr.H. Sa’dullah Assa’idi, M.Ag menyampaikan bahwa kabupaten Rembang merupakan lokasi yang ideal untuk kegiatan pengabdian masyarakat. Oleh karena mayoritas masyarakat Rembang memiliki kemiripan tipologi dengan Masyarakat yang ada di Jepara pada umumnya.

Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa Kabupaten Rembang memiliki Potensi yang luar biasa dalam bidang pariwisata. Aspek pariwisata kalau bisa dioptimalkan dengan baik tentu akan menunjang  pembangunan perekonomian masyarakat di Kabupaten Rembang.

Apalagi, Rembang sudah terkenal dengan kultur masyarakatnya yang Religius, oleh karena didampingi oleh tokoh tokoh agama setempat yang memiliki keilmuan yang mumpuni. Hal ini akan menjadikan kabupaten Rembang sebagai Kota yang maju dan beradab.

Kegiatan KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara pada periode kali ini  mengusung Tema “Meneguhkan Kader Aswaja An-Nahdliyyah dalam Pemberdayaan Masyarakat”. Dengan spirit dari tema tersebut, Kepala Sekretariat Daerah Kabupaten Rembang berharap bahwa nantinya masyarakat mampu untuk berkontribusi membantu meningkatkan Perekonomian di Daerah Rembang.

Sedangkan dalam sambutannya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan daerah,Ir. Dwi Wahyuni Haryati, MM. menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Rembang akan bekerja sama dengan beberapa instansi dan Universitas terkait guna membantu Pemerintah dalam pendoktrinan terhadap masyarakat supaya memiliki pemikiran yang Positif dan Visioner.

Dengan terlaksananya kegiatan pembekuaan penerjunan Tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara ini, maka secara resmi Tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara memulai perjuangannya dalam melaksanakan segala bentuk program yang sudah disusun dan direncanakan.

Tim KKN Angkatan XIV Unisnu Jepara juga akan berusaha dan berjuang seoptimal mungkin untuk mengimplementasikan kegiatan pengabdian masyarakat ini, ke dalam lingkungan masyarakat dengan harapan mampu menjadikan masyarakat Kecamatan Rembang khususnya, menjadi lebih baik lagi terutama dalam bidang perekonomian.

 

Add Comment